Rabu, 10 Desember 2008

Opera mini: sensasi browsing lewat ponsel


Awalnya saya kurang ngeh internetan lewat ponsel, alasannya kurang puas aja. lagi pula bila membuka halaman HTML berasa banget kurangnya. "Enakan browsing di warnet" itu kalimat yang timbul di hati saya setiap ada yang ngomporin asiknya ngenet lewat ponsel.

Tapi paradigma ini akhirnya berubah setelah ade saya minta beli in tabloit tentang ponsel. sebenarnya tu tabloit cuma pengen di jadi in referensi nyari hape baru sama ade saya. tapi...... TENGGG!!!!! tidak sengaja saya membaca artikel tentang opera mini. di tabloit itu memberikan tips dan trik ngenet via ponsel dengan menggunakan browser opera mini.

Timbul lah rasa penasaran saya untuk mencoba. GPRS saya yang bertahun-tahun tidak saya aktifkan akhirnya saya aktifkan. dan opera mini saya download via ponsel. setelah terinstal.... TARAAAA...... WONDERFUL!!! Saya langsung jatuh hati.

Tampilannya okeh! penggunaannya gampang! dan yang membuat saya kesemsem... bisa membuka halaman HTML fullpage, walau halamannya kecil tapi masih bisa di zoom! akhirnya kini saya bisa mengakses internet lewat ponsel sesuai dengan yang saya harapkan, bisa mengunjungi situs UNLAM buat ngecek pengumuman dan bahkan bisa ngeblog sekalian. Tapi (masih ada tapinya neee...) tarif dari oprerator kartu saya lumayan "ngerampok". tapi kalo buat browsing ringan gapapa lah! :-)

Anyway! buat lebih lengkapnya mengenai opera mini atau sekalian download bisa mengunjungi "http://www.operamini.com" atau buat info ringan berbahasa Indonesianya bisa mengunjungi blog-blog yang membahas opera mini lebih detail seperti alamat blog "http://yoto.wordpress.com/2008/04/16/operamini-meluncurkan-operamini-41-beta-the-best-mobile-phone-internet-browser-i-ever-have/"

Oh yup! opera mini adalah aplikasi java, jadi pastikan ponsel anda mendukung aplikasi java untuk memasangnya di ponsel anda. selamat ber browsing ria dengan opera mini dan nikmati sensasinya ;-)


1 komentar:

Unknown mengatakan...

mas shoutbox nya mana ???? add dunk..biar tambah ame hehehhheeee