Senin, 19 Desember 2011

X-Men mewakili kekuatan Superman


X-men adalah kelompok superhero dari komik Marvel buah karya Stan Lee dan Jack Kirby. Kebanyakan kita mengenal anggota X-men adalah Prof. Xavier, Cyclops, Jean Grey, Wolverine, Gambit, Beast, Storm, Jubile dan Collasus. Padahal di komik pertama X-Men, Wolverine tidak ada. Anggota pertama dari X-Men adalah (Selain Prof. X) Cyclops, Beast, Iceman, Angel dan Jean Grey a.ka Phoniex girl.

Entah sengaja atau tidak, ternyata anggota pertama X-Men ini mewakili dari kekuatan satu superhero, Superman! Memang pernah Stan Lee berkata bahwa dia sangat mengidolakan Superman, kemudian apakah Superman menjadi inspirasi dari kekuatan anggota X-Men? entahlah... tapi kalau kita cermati ternyata begitu lho! mari kita cek satu-satu!  

Cyclops = Superman heat vision
 

Kekuatan dari Cyclops adalah heat vision, yang keluar dari matanya, dan dikendalikan oleh kacamata khusus yang apabila copot, Cyclops akan terus menyemburkan heat vision nya

Superman juga memiliki heat vision, tapi dia bisa mengontrol kapan harus menggunakannya.  

Beast = Superman strong
Kita mungkin lebih mengenal Beast sebagai monster biru yang pintar dan kuat, namun awal penggambarannya, Beast lebih mirip peggulat WWE dengan seragam X-Men. Kuat adalah kekuatan yang menjadi kelebihannya menjadi anggota X-Men.


Ada yang meragukan kekuatan Superman? he3x... yang ini kita semua sudah tau, kalau Superman itu super kuat.

Iceman = Superman super breath


Kekuatan Iceman sesuai dari namanya, yaitu suka membekukan sesuatu dan menyemburkan es dari tubuhnya (biasanya tangan)


Kalau Superman hanya semburan nafas nya yang bisa untuk membekukan dan membentuk es. Tapi... ya.. bisa kita bilang pula kalau Superman pun memiliki kekuatan es seperti Iceman

Jean Grey = Superman telepahty, super hearing, super vision

 

Kekuatan Jean Grey adalah telepati, yang membuatnya bisa menyerang seseorang dengan kekuatan pikirannya, dengan telepati Jean Grey pun dapat berkomunikasi dengan seseorang yang jauh, dapat mendengar seseatu yang jauh dan mendapat "penglihatan"


Superman ternyata juga bisa telepati. kalau super hearing dan super vision nya kita semua sudah tau lah.

Angel = Superman fly

 
Dari namanya Angel, kita sudah bisa mengetahui kalau secara fisik dia adalah manusia bersayap, kemampuannya? ya terbang lah! dengan sayapnya Angel memiliki kemampuan terbang seperti burung.



It' bird! It's plane! No.... It's Superman! ya... ini adalah kekuatan Suoerman yang paling banyak di inginkan orang, bisa terbang!

Dari uraian diatas (waduh! kaya buku pelajaran) bisa kita lihat, ternyata anggota X-Men memiliki kekuatan dari Superman, kalau kita bikin rumus nya:

Cyclops + Beast + Iceman + Jean Grey + Angel = Superman

Apakah memang Stan Lee dan Jack Kirby berpikiran seperti itu? entahlah... It's just my observasion! and... Enjoy!


 

Tidak ada komentar: