Minggu, 08 Februari 2009

Sekilas Han n Ruf communication


Pembentukan rekor MURI chatting terbanyak di Banjarbaru kemarin tidak lepas dari hasil gawi Han n Ruf communication sebagai panitia utama dan penyedia layanan Wifi nya. Han n Ruf sendiri bisa ditebak adalah seingkatan dari dua orang pengusaha sukses di Kalimantan Selatan yaitu Ustad Lihan dan Farid Ma'aruf.

Mereka berdua sepakat menyebut Wifi mereka dengan kata Internet Mobile. Kenapa? mengutip dari harian Radar Banjarmasin yang me wawancara bapak Ma'aruf mengatakan bahwa terdapat perbedaan antara wifi yang rame sekarang ini dengan internet mobile. beda nya yaitu apabila wifi hanya menjangkau daerah dengan radius tertentu saja, tapi internet mobile menjangkau kota Banjarbaru sampai kabupaten Banjar (Martapura)... Gileee.... dengan begitu dari Banjarbaru sampai Martapura sinyal Wifi nya tidak hilang-hilang.

Untuk mendapatkan akses nya jelas ga gratis man! tapi tidak mahal kok. Han n Ruf internet mobile menyediakan layanan prabayar dan pascabayar, persis kaya layanan operator kartu SIM handphone kita. untuk Pascabayar dikenakan biaya 180rb/bulan dan untuk prabayar tersedia 3 jenis voucher yaitu platinum (50rb/masa aktif 30hr), Gold (25rb/masa aktif 15hr) dan silver (10rb/masa aktif 7hr). Entah ada batasan byte atau tidak saya masih belum tahu lagi. untuk lebih lengkap nya bisa kunjungi kantornya di jl. A.Yani Km.34 disebelah hotel Permata in Banjarbaru, atau website nya di http://www.hannruf.com/internet-bergerak .

Ah... jadi kepikiran neh beli WLAN card biar bisa menikmati layanan Internet Mobile dari Han n Ruf communication, sayang harganya masih mehel... Heee.. BTW kapan ya Han n Ruf Internet Mobile hadir di kota Pelaihari? ah! ditunggu aja deh! semoga aja Han n Ruf mau ber ekspansi ke Pelaihari biar kita di Pelaihari bisa ngenet dimana saja! Amin!

N/b: Thanks buat harian radar banjarmasin yang waktu acara Rekor MURI kemaren bagi2 gratis koran radar yang ada info tentang Han n Ruf communication, jadi bisa saya jadikan referensi untuk artikel ini.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

amin moga2 playday lakas dapat fasilitas yg sama....

Taufik 'ofecc' Hidaiat mengatakan...

hiri nah urang plh...
jakanya ada nangkaya ini jua di plh, wani bapajam mata pang asal tatukar laptop hehehe

Anonim mengatakan...

uma raminya kesahnya. Tentang MURI neh..
Kena aku jua mengadakan pemecahan Rekor Muri
Tema nya : Menghitung Cepat Kerusakan Lingkungan Daerah Kalsel Akibat Tambang.
Tempat Di 5 Zona Pelabuhan Dan Jalan Lalulitas Angkutan Tambang
Diadakan oleh PT. Ucox MultyRuf Ict